Minggu, 04 Agustus 2024

Kondisi Terbaru Pelawak Doyok, Artis Ternama Indonesia Tahun 80 sampai 90-an

Kondisi Terbaru Pelawak Doyok, Artis Ternama Indonesia Tahun 80-90-an

Kondisi Terbaru Pelawak Doyok. Siapa yang kenal dengan nama artis Haji Sudarmadji?. Banyak di antara kamu yang mungkin tidak akan tahu tentang siapa nama artis satu ini. Tapi, ketika mimin ganti pertanyaannya menjadi, siapa yang kenal dengan Doyok?. Mayoritas kamu yang berasal dari generasi Baby Boomers, gen X, gen Y, dan gen Z awal, pasti mengetahuinya.

Ya, Doyok adalah nama panggung dari pelawak legendaris bernama asli Haji Sudarmadji. Doyok sendiri terinspirasi dari nama sebuah tokoh kartun nyeleneh koran harian di Pos-Kota Lembergar. Doyok adalah tokoh yang diceritakan memiliki ciri khas tonggos, memakai blangkon, dan pakaian adat khas Jawa.

Tokoh ini menjadi inspirasi untuk H. Sudarmadji dan temannya Mawi rahimahullah untuk membuat grup lawak bernama Doyok's Group. Doyok kemudian dikenal luas bersamaan dengan sosok pelawak legendaris lainnya, yakni Kadir.

Selama masih aktif menjadi pelawak, Doyok sering mengisi berbagai acara televisi zaman dulu. Dimulai dari serial Kanan Kiri OK, Jodoh Boleh Diatur, Copet Cepot Kepepet, Indra Keenam, Jinny Lagi Jinny Lagi, Untung Ada Jinny, Namaku Mentari, Cintaku, Rama dan Ramona, Samson dan Dahlia dan lain-lain.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Caesar Yuk Keep Smile

Selain membintangi berbagai sinetron, Doyok juga aktif dalam industri perfilman. Tercatat, ia pernah main di film Semua Karena Ginah, Memble Tapi Kece, Saya Suka Kamu Punya, Kecil-Kecil Jadi Pengantin, Cintaku di Rumah Susun, Peluru dan Wanita, Kanan Kiri OK, Makelar Kodok, Giliran Saya Mana, Antri Dong!, Mumpung Ada Kesempatan, Mas Suka Masukin Aja, Mr. Bean Kesurupan Depe, dan lain-lain.

Karir Doyok sendiri melejit pertama kali dari channel Televisi Nasional, TVRI. Dalam perjalanan karirnya tersebut, Doyok sempat bermasalah dengan narkoba dan sempat mendekam cukup lama di hotel prodeo.

Biodata Doyok Pelawak Legendaris, Umur dan Agama

Nama: H. Sudarmadji

Nama Panggilan: Doyok

Kota Asal: Porong, Sidoarjo

Tanggal Lahir: 17 Agustus 1954

Umur: 70 tahun

Agama: Islam

Pasangan: Sahidah rahimahullah (1975-2002), Nova Fauziah (2006-sekarang)

Pendidikan: -

Akun Instagram: @doyok178

Akun TikTok: @doyokkeren178

Kemana Doyok Pelawak Sekarang?

Kondisi Doyok Pelawak Legendaris Sekarang

Sumber: Instagram @doyok178

Seperti yang dapat kamu lihat melalui gambar di atas, Doyok masih sehat wal afiat di umurnya yang sudah mencapai 70 tahun. Meskipun tidak lagi aktif di per televisian Indonesia, Doyok masih aktif berkarya di media sosial. Ia selalu memberikan momen-momen berharganya di media sosial.

Beberapa tahun lalu ia bahkan sempat membuat heboh warganet dan mendapatkan julukan Sultan Amerika, karena dikira sudah menjadi orang kaya di Negeri Paman Sam tersebut. Padahal, Doyok saat itu hanya ingin pamer dengan anaknya, dan hanya sedang berlibur bersama dengan teman dekat.

Selain itu, Doyok sempat menjadi bagian dari kampanye politik mempromosikan sosok Ganjar Pranowo. Ia bersama dengan Roy Marten, Tarzan, Tessy, dan Mpok Atiek menjadi bagian dari Barisan Nasional Ganjar Pranowo For RI 1

Doyok dan Pilihan Politiknya Tahun 2024

Doyok dan Pilihan Politiknya Tahun 2024

Sehat selalu ya Mas Doyok. Semoga apa yang kamu cita-citakan dapat tercapai.

Related Posts

Kondisi Terbaru Pelawak Doyok, Artis Ternama Indonesia Tahun 80 sampai 90-an
4/ 5
Oleh