Selasa, 13 Agustus 2024

Kondisi Terbaru Muteba Orang di Balik Meme Muteba Kidiaba's Dance

Kondisi Terbaru Muteba Orang di Balik Meme Muteba Kidiaba's Dance

Kondisi Terbaru Muteba - 2010, dapat dikatakan sebagai tahunnya Sepak Bola. Saat itu, dunia seakan tersihir pergelaran Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Pergelaran event 4 tahunan tersebut menjadi yang pertama di tanah Afrika. Seperti yang kita tahu, di sana ada banyak momen ikonik yang membekas hingga sekarang.

Dimulai dari Spanyol yang berhasil menjadi Juara Piala Dunia untuk pertama kalinya, penampilan ciamik Belanda, handsball Suarez, vuvuzela, lagu Waka Waka, Shakira dan Pique dan lain sebagainya. Di tahun ini jugalah Indonesia merasakan kesedihan mendalam setelah gagal meraih juara Piala AFF padahal sudah menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Potret Dulu dan Kini Bruce Lee Tendangan Si Madun

FIFA sendiri selaku organisasi sepak bola dunia saat itu rutin menggelar turnamen. Salah satunya adalah Piala Dunia Antarklub FIFA. Di ajang tersebut, terdapat satu momen yang ikonik tapi juga mengundang gelak tawa. Adalah aksi "nyeleneh" dari Robert Muteba Kidiaba yang berhasil mencuri perhatian.

Saat itu, Muteba bermain untuk klub Kongo TP Mazembe, dan timnya berhasil menang 2-0 melawan wakil dari Brazil yakni internacional. Saat timnya mencetak gol yang kedua, Muteba lantas melakukan dancenya yang super memorable seperti di bawah ini;

Sontak saja, video tersebut viral di jagat maya dan menjadi meme di mana-mana. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Berbagai Meme Muteba di Tahun 2010

Sumber: Knowyourmeme.com

Lalu bagaimana keadaan dia sekarang?.

Biodata Muteba, Sosok di Balik Tarian Muteba

Nama: Robert Muteba Kidiaba

Nama Panggilan: Muteba

Kota Asal: Kipushi, Kongo

Tanggal Lahir: 1 Februari 1976

Umur: 46 tahun

Agama: -

Pasangan: -

Pendidikan: -

Akun Instagram: @robert_kidiaba_official_

Akun TikTok: @robert.kidyaba.mu

Kemana Muteba Sekarang?

Kondisi Terbaru Robert Kidyaba Muteba

Sumber: Instagram @robert_kidiaba_official_

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari sosok Muteba sekarang ini. Informasi dari Goal.com sempat menyebutkan bahwa Muteba sekarang sudah menjadi bagian dari anggota parlemen Kongo.

Karir sepak bola Muteba sendiri berakhir di tahun 2015. Saat masih membela TP Mazembe, Muteba berhasil mendapatkan tiga gelar Liga Champions CAF. 

Related Posts

Kondisi Terbaru Muteba Orang di Balik Meme Muteba Kidiaba's Dance
4/ 5
Oleh