Selasa, 16 Juli 2024

Potret Dulu dan Kini Karakter Madun dari Serial Tendangan Si Madun

Potret Dulu dan Kini Karakter Madun dari Serial Tendangan Si Madun

Potret Karakter Madun Sekarang. 2010-2012, adalah masa di mana generasi yang lahir di tahun 97-98 mulai memasuki Sekolah Menengah Pertama nya. Generasi yang lahir di tahun ini, rata-rata menggemari satu jenis olahraga terpopuler di dunia, yakni Sepak Bola. Hampir semua hal yang ada kaitannya dengan sepak bola, mereka sukai, tidak terkecuali dengan sinetron.

Maklum saja, karena di masa-masa itu juga sepak bola sedang dalam hype yang tinggi setelah event Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Piala AFF 2010, SEA Games 2011, dan Piala Euro 2012. Munculnya sinetron bertemakan sepak bola sendiri jadi angin segar untuk pertelevisian Indonesia yang sempat hanya tampilkan genre itu-itu saja. Adapun salah satu sinetron yang menggunakan sepak bola sebagai tema utamanya di tahun itu adalah Tendangan Si Madun.

Baca Juga: Potret Dulu dan Kini Karakter Live Action Rodrick Heffley

Sinetron Tendangan Si Madun ini pertama kali tampil di layar kaca tahun 2012 di channel MNC TV.  Sinetron ini diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradarai Ahmad Yusuf. Bisa dikatakan bahwa sinetron ini sukses menghibur generasi 97-98. Tapi kalau ditanya sekarang, generasi tersebut mungkin kompak menjawab sinetron ini cringe.

Nah, di dalam sinetron ini ada banyak karakter yang ikonik. Satu yang pasti, adalah si Madun itu sendiri.

Pemeran Si Madun

Sinetron Jadul Tendangan Si Madun

Sinetron Jadul Tendangan Si Madun

Madun adalah seorang remaja yang bercita-cita untuk bisa menjadi pesepakbola profesional. Keinginannya paling besar tentu saja adalah dapat membela tim nasional Indonesia dan bertanding di Piala Dunia. Di dalam prosesnya, ia selalu mendapatkan dukungan penuh dari Si Emak bernama Kirana. Tapi sayang, tidak dengan si Bapak, Syafe'i.

Karakter Madun Dulu

Andik Vermansyah Bersama dengan Madun

Si Bapak selalu berusaha menghalangi anaknya itu untuk bisa meraih cita-citanya. Selain Bapak, Madun juga harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya Martin, anak dari juragan kaya bernama Udin Nga Nga. Karakter Madun sendiri, diperankan oleh Yusuf Mahardika Putra Lingga.

Kalau dihitung-hitung umur Yusuf saat memerankan Si Madun adalah 13 tahun. Sebelum membintangi sinetron cringe ini, Yusuf sudah lebih dulu main di film Garuda di Dadaku 2 sebagai Fredy.

Nasib Yusuf Mahardika Sekarang

Karakter Madun Sekarang

Karakter Madun Sekarang

Seperti yang sudah bisa kamu lihat sekarang, karakter Madun satu ini telah beranjak dewasa dan tampak tidak berbeda jauh ya. Sekarang, umur Yusuf telah menginjak angka 25 tahun. Jika dilihat dari postingan terbarunya di Instagram, ia sepertinya bakal membintangi film Kabut Berduri yang tayang di Netflix, 1 Agustus nanti.

Yusuf Mahardika Pemeran Madun Sekarang

Yusuf Mahardika Karakter Madun Sekarang

Doi sendiri selepas jadi tokoh protagonis utama di sinetron Tendangan Si Madun tetap aktif menjadi bintang sinetron dan film. Dimulai dari menjadi Evan Dimas di film Garuda 19, jadi Ridwan Samri di film Seteru, jadi Midun di sinetron Tendangan Garuda dan lain-lain.

Dapatkan potret dulu dan kini berita tokoh favorit kamu lainnya hanya di duludankini.com

Related Posts

Potret Dulu dan Kini Karakter Madun dari Serial Tendangan Si Madun
4/ 5
Oleh